Growtopia, Game yang Santai

Growtopia nih kalau kata aku, mirip banget sama game Harvest Moon, yang notabene sebagian besar kerjaannya nanem-nanem bibit pohon. Cuman bedanya, karakter di Growtopia kayak manusia mini gitu, dengan mata malas yang khas wkwk. Kalau yang aku kayak gini.

1.PNG

Namanya cemi, cakep ga? Wkwk. Karena aku pilih karakter berkulit gelap, jadi sering dijadiin bahan ejekan sama pemain lain sih sebenernya. Tapi dari situ aku jadi tau, kalau manusia itu rata-rata cuma ngenilai dari penampilan luar doang. Hati mana diliat?

Walau begitu, bagiku cemi lah yang tercakep dari yang lainnya ^^

Pemain Growtopia rata-rata kalau keperhatiin, kisaran umur 6 sampai 15 tahun. Aku jarang banget nemuin pemain yang umur nya di atas itu. Jadi berasa tua aku wkwk. Yang main masih pada bocil πŸ™‚ Oh ya, selain itu di game ini mayoritas pemainnya orang Indonesia, ckck. Salut dah sama orang indo.

Kembali lagi ke deskripsi. Jadi selain bercocok tanam, game ini juga terkenal dengan sistem trade (barter) nya. Jujur, aku suka dengan sistemnya.

Karena aku sering trading di Growtopia, secara ga langsung aku jadi belajar ilmu berdagang, maupun bernegoisasi saat ingin membeli item (barang di game).

Nih, screenshoot tempat salah satu tempat trading yang ada di Growtopia:

2.PNG

Ramai ya πŸ™‚

Alasan kenapa aku suka main growtopia, karena game nya gampang, ga bikin pusing juga kayak game – game perang. Cuma di game ini aku bisa main dengan rileks. Haha

Terus juga, game ini ringan banget. Size nya ga sampe Gb. Jadi recomended banget buat yang laptop/HP nya lemot kayak aku hoho.

Kalau dari segi kekurangan, di Growtopia suka ada pemain yang scam. Jadi hati-hati aja. Tapi selama kita main dengan bijak, hal itu ga bakal jadi masalah ^^

 

 

 

Leave a comment